Kamis, 07 Februari 2013

Keluhan = Awal Pergerakan


                Tidak ada manusia yang sempurna jika dibandingkan dengan manusia yang lain. Ada kelebihan dan ada pula kekurangan, tidak perlu bersedih itu sudah suratan. Bayangkan saja jika semua memiliki keahlian yang sama,,,? Justru lingkungan tidak akan berkembang dan tampak monoton.
Kadang kita mereasa iri dengan sesuatu yang dimiliki atau diperoleh orang lain. Tanpa disadari kita merasa ingin seperti beliau. Ingat kawan, Setiap kelebihan orang sudah dibagi dibagiannya masing-masing. Si A ahli komputer, si B ahli Biologi, Si C pandai bulu tangkis dll. Yang menjadi permasalahan adalah “sudah kah kita tau kelebihan kita?” Alhamdulillah jika kita mampu menjawab pertanyaan tersebut. Karena kita akan menyenangi suatu bidang yang benar-benar kita sukai bukan atas dasar si A suka hal yang sama.

Jika kita masih menggalaukan diri dengan hal-hal yang tidak terspesialisasi yang ada kehidupan kita akan tergantung. Sampai ke atas enggak, turun ke bawah segan. Dan akhrinya menimbulkan keputus asaan. Ada kemungkinan orang-orang yang menggantungkan dirinya dengan tali, diawali degan menggatungkan pribadi dengan hal-hal tidak berguna yang sebenarnya menyediakan berbagai solusi.
Solusi dari pemikiran yang tidak sehat akan menimbulakan dampak negatif. Terus bagaimana kita mengantisipasinya??. Di awal telah dijelaskan, setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya, tapi hanya sedikit orang yang mampu merubah kekurangannya menjadi kelebihan. Sebelum mencapai keputusasaan, pasti kita akan mengeluh. Kita bisa memanfaatkan keluhan tersebut menjadi motivasi yang tidak tertandingi, karena kita telah mengetahui pokok permasalahannya.
Menerapkan hal tersebut tidak lah mudah, namun bukan berarti tidak mungkin.. JADIKAN LAH KELUHAN SEBAGAI MOTIVATORMU

0 komentar:

Posting Komentar